Recent Posts

Inforick-Tempat wisata GUCIinfo

Inforick-Tempat wisata GUCIinfo - Hallo sahabat Info Rick, Pada sharing kali ini Kita Akan Melakukan / mendownload tentangInforick-Tempat wisata GUCIinfo, saya telah menyediakan Tutorial ini lengkap dengan penjelasan nya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan tutorial ini dapat membuat postingan ini agar dapat anda pahami. okelah, langsung saja pada tutorial nya.

Author : Inforick-Tempat wisata GUCIinfo
Judul lagu : Inforick-Tempat wisata GUCIinfo

lihat juga

Inforick-Tempat wisata GUCIinfo

Karena pikiran stres mikirin kerjaan akhirnya kemarin aku memutuskan untuk pulang ke kampung halaman, tepatnya di daerah Brebes selatan. Biasanya sih kalau sudah pulang kerumah dan bertemu dengan keluarga pikiran putek ini menghilang. Tapi tenyata TIDAK..! Sudah sehari berlalu otak masih aja seperti kemarin gak ada perubahan. Aku rasa pasti untuk menghilangkan stres ini butuh terapi EKSTRA.!! Butuh refreshing.!!

Teringatlah satu tempat yang disana terdapat udara segar, pemandangan pegunungan yang indah, dan terdapat pula pemandian air panas, yup mana lagi kalau bukan GUCI.. Eits,, bukan Guci hiasan rumah ya.

Guci Indah atau lebih akrab di sebut O.W GUCI adalah Objek wisata yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Memiliki luas 210 Ha, terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter. Dari Kota Slawi berjarak � 30 km, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km ke arah selatan. -Versi Wikipedia-

Dan tanpa basa basi di hari itu aku langsung mengajak satu teman pergi ke GUCI. Sebenarnya tempat tersebut agak jauh sih dari tempat tinggalku. Kurang lebih memakan waktu 1,5 jam an menggunakan sepeda motor. Tapi tak apa lah. Sambil jalan-jalan. Jalan-jalankan bisa nenangin pikiran. hehe.

Diperjalanan awal dari desaku "Watujaya" sampai Desa Cempaka masih sangat membosankan, udara masih terasa panas dan pemandangan kurang bagitu bagus jadi ku percepat laju sepeda motor agar cepat-cepat meninggalkan jalanan tersebut. Akhirnya sampai deh di daerah yang bernama Jejeg. Barulah terasa aroma pegunungannya. Udaranya sejuk, membuat pikiranku menjadi lebih segar dan bukit - bukit yang tadinya terlihat dari desaku kecil kini berubah menjadi bukit raksasa. Kini tantangan terbesar adalah melaui jalan menanjak dan curam di bukit tersebut.

Dengan hanya bermodalkan gigi 1 dan 2 pada sepeda motor, ku tarik gas hingga lebih dari 360 derajat. Lalu kumainkan gas kopling agar motor mampu menakhlukan jalanan menanjak yang hampir 60 derajat serta berkelok itu. Dan WOW baru naik sedikit aja pemandangannya udah sangat bagus banget, udara lebih sejuk. Sayangnya aku gak bisa memotret pemandangan bagus itu. Karena aku mengemudikan sepeda motor.

Sepanjang perjalanan dibukit yang entah namanya bukit apa ini mataku disuguhi  pemandangan yang sangat menakjubkan, mulai dari tanaman sayuran, pepohonan, hingga jembatan yang dibawanya mengalir air sangat jernih. Sempat aku berhenti sejenak di jembatan itu untuk menikmati pemandangan disekitarnya seperti bukit, aliran air dibawah jembatan, dan G.Slamet yang terlihat lerbih keren jika dilihat dari jembatan ini.

Akhirnya tepat pukul 09.20 sampailah aku di gerbang GUCI. yeeeeeyyyyy..!!!! Udaranya sangat dingin. Tiket masuk kedalam OW.GUCI sebesar Rp.15.000 untuk motor dan orangnya. Biasanya sih aku datang ke sini bersama teman yang kebetulan tamanku ini tinggal tak jauh dari GUCI. Kalau untuk penduduk asli tidak dikenakan biaya masuk. Jadi kalau aku datang kesitu dengan teman yang tinggal di daerah itu pasti gak bakalan dimintai bayar karcis alias GRATISS. Tapi karena kali ini aku datang ga dengan asli orang pribuminya jadi mau gak mau harus membayar tiket sebesar yang aku sebutkan tadi. Lanjut jalan.

Sepanjang perjalanan dari gerbang OW.GUCI menuju tempat pemandian air panas, banyak orang-orang di pinggir jalan yang menawarkan tempat penginapan/Villa. Tepi aku datang kesini bukan untuk menginap, jadi . . . SKIP..!!  Dan taraaaa.... Welcome to OW.GUCI..!!!

Sayangnya foto ini bukan aku yang taken. Aku ngambil dari blog sini. Ya karena pas aku pergi ketempat ini kemarin nggak bawa kamera yang mumpuni. Al hasil gak bisa motret deh.

Sesampai di GUCI langsung nyari tempat parkir. Setelah sepeda motor terparkir rapih tujuan selanjutnya adalah menuju bukit tinggi yang ada tulisan "Taman Wisata Air Panas Guci" nya itu.  yooo lets goo..

Untuk naik ke bukit tersebut haruslah dalam kondisi fisik yang prima. Karena apa? karena akan naik lewat jalan yang menanjak dan memiliki kemiringan hampir 80 derajat. Itu sangat melelahkan. Pasti ngos-ngosan deh. Tapi jangan khuatir, ada pos-pos kecil untuk istirahat kok. Kalau ngga salah ada 3 pos buat istirahat SKIP..!!

Dan akhirnyaaaa Tarraaaa..... Dengan nafas ngos-ngosan sampai juga diatas bukit. Ini lah hasilnya

Pokoknya perjuanganku naik ke atas bukit ini ngga sia-sia. Ngos-ngosanku seketika sirnah setelah sampai di atas sini. Udara disini, behhh sangat segar banget. Ditambah lagi pemandangan kearah Obyek Wisatanya yang sangat memanjakan mata. Disini juga aku seperti terbang diatas awan. Karena awan disini tingginya sejajar dengan kita berdiri.

Di atas sini juga ada warung-warung tempat orang jualan makanan. Biasanya kalau hari libur banayak sekali warga pribumi yang jualan disini. Tapi berhubung aku kesini bukan hari libur jadi cuma ada satu orang aja yang jualan. Tapi lumayanlah bisa beli mendoan buat ngisi perutku yang lumayan kroncongan ini akibat tenaganya buat berjalan naik tadi.

Setelah sampai disini putek serasa hilang, berganti menjadi pikiran tenang, dan hati senang melihat. Puas memikmati pemandangan diatas bukit, tujuan selanjutnya adalah tempat pemandian air panas yang ada dibawah. Ayoo turun lagi kebawah. SKIP..!!

Sesampai di tepi pemandian ari panas langsung deh buka-buka baju dan yang lainnya. Dan langsung aja njebur. Bluuuungggg.....

Enak banget deh mandi disini, ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ada tips nih dari aku kalau ada yang pengin mandi disini. Usahakan kalau penging mandi disini jangan pas hari libur mengunjungi OW.GUCInya atau hari besar. Kalau kesini pas hari tersebut. Dijamin deh gak bakal bisa mandi disini. Pastinya ramai banget yang mandi. Ow iya, disini ada tempat mandi air panas versi berbayarnya juga. Tapi kali ini aku sedang berada di tempat pemandian versi gratisnya.

Disamping tempat pemandian air panas juga ada air terjunnya juga. ini dia

Pokoknya keren lah. Dijamin bisa menghilangkan stress kalau berkunjung kesini.

Sekarang sudah menikmati semua yang ada disini dan stress pun sudah hilang. Dan tinggal balik kerumah lalu kembali lagi kehabitatnya yaitu tempat kerja. SKIP..!!

Sampai jumpa..

"Ketika pikiran sedang stres, hati sedang gundah gulana maka salah satu obat yang  mujarap adalah menghirup udara segar di pegunungan dan mandi air hangat pegunungan. Itu pasti dijamin ampuh untuk mengusir penyakit tersebut. Nah Aku kemarin baru saja melakukan hal tersebut dan teeengg... teeeeengg... sekarang pikiranku kembali fresh. Buat mikir enak dan tak ada lagi bad mood".

Demikianlah Artikel Inforick-Tempat wisata GUCIinfo

Sekian Kunci gitar Inforick-Tempat wisata GUCIinfo, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Inforick-Tempat wisata GUCIinfo dan artikel ini url permalinknya adalah http://003rick00.blogspot.com/2016/02/inforick-tempat-wisata-guciinfo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Inforick-Tempat wisata GUCIinfo"